Abnaana: Journal of Early Childhood Education and Development adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan secara berkala untuk memfasilitasi publikasi karya akademik, penelitian, maupun kajian teoretis dalam bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan perkembangan anak. Jurnal ini hadir sebagai ruang ilmiah untuk mempertemukan para peneliti, praktisi, pendidik, dan pemerhati anak usia dini dalam menyampaikan gagasan inovatif, berbagi pengalaman empiris, serta memperkuat basis keilmuan yang berorientasi pada tumbuh kembang anak secara holistik.
Abnaana memiliki fokus utama pada isu-isu kontemporer dalam pendidikan dan perkembangan anak usia dini, yang mencakup namun tidak terbatas pada:
Teori dan Praktik PAUD: Kurikulum, strategi pembelajaran, media, dan evaluasi pendidikan anak usia dini.
Perkembangan Anak: Aspek kognitif, bahasa, sosial-emosional, moral, spiritual, dan fisik-motorik.
Psikologi Anak Usia Dini: Identifikasi potensi, permasalahan, intervensi dini, dan konseling anak usia dini.
Inovasi Digital dalam PAUD: Integrasi teknologi, digital learning, dan literasi digital anak usia dini.
Studi Multikultural dan Inklusif: Pendidikan inklusif, nilai multikultural, serta isu keberagaman dalam PAUD.
Keluarga dan Masyarakat: Peran keluarga, parenting, komunitas, dan kebijakan publik terhadap perkembangan anak.
Pengembangan Profesional Pendidik PAUD: Kompetensi guru, model pelatihan, serta strategi peningkatan kualitas pendidik.